Anak Usaha Garuda Indonesia Garap Konsumen Airbus Asia Tenggara

Anak Usaha Garuda Indonesia Garap Konsumen Airbus Asia Tenggara
Ilustrasi Maskapai Garuda Indonesia. FOTO : Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Garuda Maintenance Facility (GMP) AeroAsia tidak hanya menggarap perawatan dan perbaikan pesawat domestik, tetapi juga regional.

Anak usaha Garuda Indonesia itu meneken perjanjian dengan produsen pesawat komersial asal Prancis, Airbus, Selasa (2/4).

Kerja sama tersebut membuat GMF AeroAsia bisa memberikan servis dan perawatan pesawat terhadap seluruh konsumen Airbus di kawasan Asia Tenggara.

’’Kalau (Airbus) ada konsumen baru, kami akan bersama-sama melakukan completed maintenance. Termasuk airframe maintenance,’’ ujar Direktur Bisnis dan Base Operation GMF AeroAsia Tazar Marta Kurniawan.

Dengan menggarap pasar Asia Tenggara, GMF AeroAsia bisa meningkatkan pendapatannya.

Tazar juga menyebut bentuk kerja sama tersebut sebagai peluang bagi perusahaannya untuk tampil di panggung regional.

Berbekal peralatan servis yang telah disertifikasi  Federal Aviation Administration (FAA) dari Amerika Serikat (AS), kinerja GMF AeroAsia akan menyalip pesaingnya di Singapura dan Malaysia.

Kini konsumen Airbus di kawasan Asia Tenggara tidak perlu mengirimkan komponen pesawat yang rusak ke Eropa untuk diperbaiki. Mereka bisa mengirimkannya ke GMF AeroAsia.

Garuda Maintenance Facility (GMP) AeroAsia tidak hanya menggarap perawatan dan perbaikan pesawat domestik, tetapi juga regional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News