Anak Usaha PT PP Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Proyek SPAM Lintas Kota

Anak Usaha PT PP Lakukan Pemancangan Tiang Pertama Proyek SPAM Lintas Kota
PT PP melalui PT PP Infrastruktur (PP Infra) dan PT PP Tirta Riau melaksanakan Pemancangan Tiang Pertama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar. Foto dok PT PP

jpnn.com, KAMPAR - PT PP melalui PT PP Infrastruktur (PP Infra) dan PT PP Tirta Riau melaksanakan Pemancangan Tiang Pertama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini merupakan proses rangkaian dari kerja sama penyelenggaraan SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar Kapasitas 1.000 Liter Per Detik (lpd), antara PERUMDAM Tirta Siak Kota Pekanbaru, PERUMDAM Tirta Kampar Kabupaten Kampar dan PT Sarana Pembangunan Riau.

Acara pemancangan pertama SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Riau H. Syamsuar, Walikota Pekanbaru H. Firdaus.

Kemudian, Bupati Kampar H. Catur Sugeng Susanto, Direktur Operasi PT PP Infrastruktur Satya Priambodo, Direktur PT PP Tirta Riau Achmad Sanusi, dan Direktur PT Sarana Pembangunan Riau Fuady Noor.

Pelaksanaan acara pemancangan tersebut dilaksanakan pada Senin (20/9) di lokasi proyek, yaitu Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Pembangunan Instalasi Unit Produksi menggunakan teknologi andal dan terbaik yang ada saat ini yang direncanakan berlangsung dalam dua tahap di mana memiliki total kapasitas sebesar 1.000 liter per detik (lpd) dengan hasil keluaran standar kualitas air minum sesuai Peraturan Menteri Kesehatan dan pelayanan 24 jam per hari," ujar Satya.

Sedangkan pembangunan jaringan pipa akan dilaksanakan dalam empat tahap yang direncanakan melayani kebutuhan pelanggan Rumah Tangga maupun Non Rumah Tangga di wilayah Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

SPAM Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar akan melayani +624.000 jiwa (sekitar 102.000 Sambungan Rumah) di lima kecamatan, yaitu: Tampan, Bukit Raya, Marpoyan Damai, Siak Hulu, dan Tambang dengan peningkatan cakupan layanan dari sebelumnya 0% di area pelayanan menjadi 55% di area greenfields.

PT PP melalui PT PP Infrastruktur (PP Infra) dan PT PP Tirta Riau melaksanakan Pemancangan Tiang Pertama Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News