Analis Menerawang Saham Layak Koleksi di Masa Mendatang, Begini

Analis Menerawang Saham Layak Koleksi di Masa Mendatang, Begini
Analis membocorkan saham yang bakal layak koleksi dan berpontensi menanjak. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Head of Research PT Samuel Sekuritas Indonesia Suria Dharma membagikan pandangan soal saham yang layak dikoleksi dan berprospek baik ke depan.

Menurut dia, saham PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BBRI) layak dikoleksi seiring dengan kehadiran dan prospek dari holding BUMN Ultra Mikro (UMi).

"Diperkirakan akan membuat saham BBRI semakin solid," ungkap Suria dikutip dari Antara, Senin (6/9).

Menurut dia, investor bakal tertarik akan kinerja fundamental ketiga perseroan yang kokoh, bahkan sebelum holding terbentuk.

Suria menyebut pascaholding, biaya dana atau cost of fund akan bisa ditekan menjadi lebih rendah karena ketiga perusahaan kini menjadi satu ekosistem. Dengan demikian, kemungkinan laba bersih konsolidasian BRI akan meningkat sebagai induknya.

"Investor melihat kinerja fundamental yang positif tersebut. Jadi kinerja itu akan tetap baik. Jadi saya pikir secara jangka panjang masih cukup optimistis dengan saham BRI karena beberapa kelebihannya yang tidak dimiliki oleh bank lain," ujar Suria.

Senada, analis Senior CSA Research Institute Reza Priyambada berpendapat investor memiliki keyakinan terhadap prospek bisnis holding BUMN UMi.

Pasalnya, BRI berperan sebagai induk memperkuat ekosistem usaha UMi bersama Pegadaian dan Permodalan Nasional Madani (PNM).

Analis membocorkan saham yang bakal layak koleksi dan berpontensi menanjak pascaholding Ultra Mirko, yakni BRI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News