Analis Prediksi Pengguna Smartwatch Bakal Melonjak di 2019

Analis Prediksi Pengguna Smartwatch Bakal Melonjak di 2019
Apple Watch Series 4. Foto: Apple

jpnn.com - Menurut para periset dari eMarketer, jumlah pengguna smartwatch akan meningkat drastis pada 2019. Bahkan, mereka memprediksi bahwa satu dari 10 masyarakat Amerika akan menggunakan smartwatch.

Analis eMarketer Cindi Liu mengatakan, bahwa teknologi canggih yang kini hadir di smartwatch menjadi alasan meningkatnya penjualan smartwatch tahun depan.

"Perbaikan berkelanjutan dalam desain dan fungsionalitas adalah pendorong utama adopsi smartwatch. Secara khusus, konektivitas LTE akan menjadi penggerak besar, karena memungkinkan pengguna smartwatch untuk tetap terhubung sembari meninggalkan ponsel mereka," kata Cindy dikutip dari Ubergizmo, Minggu (16/12).

Analis juga menyebut, pengguna smartwatch nantinya adalah kaum dewasa serta orang tua. Alasannya, karena smartwatch telah memiliki alat pendeteksi kesehatan mutakhir.

Apple Watch diprediksi akan kembali mempimpin pasar. Pasalnya, Apple dilengkapi dengan berbagai fitur seperti monitor detak jantung yang dapat memperingatkan pengguna saat detak jantung mereka berada di frekuensi tinggi atau rendah.

Kemudian, fitur lainnya seperti fitur deteksi ketika terjatuh yang dapat membuat panggilan SOS, dan juga ECG bawaan yang mungkin telah menyelamatkan kehidupan pertamanya.

Meski demikian, mereka juga melihat bahwa pasar wearable lain juga akan meningkat. (mg9/jpnn)


Menurut para periset dari eMarketer, jumlah pengguna smartwatch akan meningkat drastis pada 2019, prediksinya 1 dari 10 warga Amerika akan pakai smartwatch.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News