Analisis Albert Simangunsong Perihal Ganjar Tidak Diundang di Acara PDIP

Analisis Albert Simangunsong Perihal Ganjar Tidak Diundang di Acara PDIP
Ketua Umum Sedulur Ganjar Pranowo, Albert Simangunsong dan Gubernur Jwa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: Dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Sedulur Ganjar Pranowo, Albert Simangunsong mengkritisi acara PDIP di Jawa Tengah yang tidak mengundang kadernya Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.

“Kejadian itu sudah jelas arahnya agar misi Prabowo - Puan untuk Capres-Cawapres 2024 mendatang itu tidak ada gangguan dari sesama kader PDIP yaitu Ganjar Pranowo,” kata Albert dalam siaran pers pada Kamis (27/5).

Dia menilai sampai saat ini Ganjar tidak pernah mendeklarasikan ingin menjadi Capres 2024 mendatang.

“Beliau (Ganjar, red) sangat santun dan tahu diri bahwa dia bukan siapa-siapa di PDIP, bahkan hormat yang amat sangat terhadap Ibu Megawati sebagai ketum partai dijunjung tinggi dengan loyalitas terbaik sebagai kader PDIP,” ujar Albert.

Menurut Albert, Ganjar Pranowo termasuk salah satu Kepala Daerah terbaik se-Indonesia yang dipunyai PDIP. Ganjar sarat prestasi dan kepiawaian dalam seni memimpin rakyat Jawa Tengah dan dibuktikan dengan sangat baik.

“Masih segar dalam memori pikiran kita sewaktu Jokowi juga ditolak sebagai calon Gubernur DKI Jakarta waktu itu oleh petinggi PDIP,” ujar Albert.

Dia menyebut dinamika dan hasrat mayoritas kader PDIP menginginkan Jokowi menjadi Calon Gubernur DKI Jakarta tak terbentuk, dan kelak menjadi calon presiden akhirnya tercapai.

Menurut Albert, sejarah itu akan terterulang kembali apabila Ganjar Pranowo mendeklarasikan menjadi capres 2024.

Ketua Umum Sedulur Ganjar Pranowo, Albert Simangunsong mengkritisi acara PDIP di Jawa Tengah yang tidak mengundang kadernya Ganjar Pranowo yang juga Gubernur Jawa Tengah itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News