Ganjar Pranowo Targetkan 100 Persen

Vaksinasi Lansia di Jawa Tengah

Ganjar Pranowo Targetkan 100 Persen
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Foto: arsip JPNN.com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menargetkan cakupan vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) di Jateng naik menjadi 100 persen dalam pekan ini.

"Kami selama dua minggu ini telah memantau. Kami mohon kawan-kawan di kabupaten/kota, khusus untuk lansia minggu ini kami naikkan 100 persen,” kata Ganjar dikutip dari keterangan resmi Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Rabu (26/5).

Ganjar mendorong semua daerah di Jateng menyiapkan ketersediaan data sasaran vaksinasi yang akurat.

Kemudian, metode vaksinasi yang efisien dan efektif, serta memastikan ketersediaan stok vaksin Covid-19 aman.

"Semuanya kami siapkan, sehingga nanti di bulan Juni-Juli kami bisa gaspol, Juli-Agustus harus mencapai 300 persen,” kata Ganjar.

Lebih lanjut Ganjar menyatakan Gebyar Vaksinasi Lansia (GVL) yang digelar Kemenkes di Kabupaten Grobogan, Jateng, dapat memicu semangat seluruh daerah di provinsinya untuk menggencarkan vaksinasi Covid-19 khususnya bagi kelompok lansia.

“Kepada Kemenkes, terima kasih sekali Grobogan sudah dipilih, Jawa Tengah sudah dipilih,” ucap Ganjar.

Bupati Grobogan Sri Sumarni menyatakan siap membantu mendukung dan meningkatkan capaian vaksinasi lansia di Jateng dan nasional.

Ganjar Pranowo menargetkan vaksinasi lansia di wilayahnya mencapai 100 persen pada pekan ini. Dia mendorong semua daerah di Jateng menyiapkan ketersediaan data sasaran vaksinasi yang akurat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News