Berkat Kebaikan Hati Pak Ganjar, Lukisan Ini Diterima Ibu Megawati

Berkat Kebaikan Hati Pak Ganjar, Lukisan Ini Diterima Ibu Megawati
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menyerahkan lukisan karya Djoko Susilo kepada Megawati Soekarnoputri. (ANTARA/HO-Tangkapan layar Instagram @djokosusilo_painting)

jpnn.com, SEMARANG - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan lukisan karya Djoko Susilo yang berjudul “Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia” kepada Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Hal tersebut terlihat pada video vlog Gubernur Ganjar Pranowo yang diunggah pelukis Djoko Susilo melalui akun @djokosusilo_painting di Instagram dengan tulisan teks "Berkat kebaikan hati Pak Ganjar, lukisan ini diterima oleh Ibu Megawati" saat diakses dari Semarang, Sabtu (22/5).

"Pak Joko, lukisan sudah diterima ibu. Ibu seneng banget gambar anaknya ceria-ceria. 'Monggo' Bu ke Pak Joko, pesannya apa Bu," kata Ganjar dalam video tersebut.

Megawati Soekarnoputri pun langsung menimpali, "Nggih. Pak Joko matur nuwun nggih. Sesuai seperti yang saya inginkan. Sekali lagi matur nuwun.”

Momen tersebut diabadikan Ganjar melalui vlog dan dikirimkan kepada Djoko Susilo yang kemudian diunggah di akunnya di Instagram.

Lukisan itu dititipkan Djoko Susilo kepada Ganjar yang berangkat ke Jakarta, Jumat (21/5). Keberangkatan Ganjar ke Jakarta itu khusus untuk menyerahkan lukisan kepada Megawati Soekarnoputri.

Nuansa gembira Megawati Soekarnoputri dan anak-anak Indonesia digoreskan secara apik oleh pelukis Djoko Susilo di atas kanvas berukuran 150 x 150 centimeter.

Djoko mengisahkan, lukisan tersebut bisa lahir berkat surat tanggapan dari Megawati kepada Buya Syafii yang menulis kolom di media massa tentang merawat kebhinekaan.
Kepada Buya Syafii, kata Djoko, Megawati menambahkan pentingnya peran perempuan dalam merawat kebhinekaan.

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo menyerahkan lukisan karya Djoko Susilo yang berjudul ‘Ibu Megawati Bersama Anak-anak Indonesia’ kepada Megawati Soekarnoputri. Berkat kebaikan hati Pak Ganjar, lukisan diterima Ibu Megawati Soekarnoputri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News