Megawati Soekarnoputri: Kalau Ada Anak tidak Punya Orang Tua, Peluklah

Megawati Soekarnoputri: Kalau Ada Anak tidak Punya Orang Tua, Peluklah
Presiden Kelima RI yang juga Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri saat memberikan arahan dalam peluncuran buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam', yang dipusatkan di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/3). Foto: PDIP for JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri menyampaikan salah satu alasannya terus menggelorakan semangat mencintai serta merawat lingkungan.

Ketua umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan atau PDIP menyatakan bahwa bila tanaman saja diberikan perawatan, maka manusia juga akan lebih dirawat.

Putri Proklamator RI Soekarno ini menyampaikan hal itu saat meluncurkan buku 'Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam', yang dipusatkan di kantor pusat DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (24/3).

"Terbayangkah jika saya dikatakan cinta tanaman? Tentu yang paling utama adalah saya cinta kepada manusia. Karena Allah telah memberikan kehidupan kepada manusia," kata Megawati.

Dia pun menceritakan kebiasaannya mengambil tanaman di pinggir jalan yang kemudian dibudidayakan.

Menurut Megawati, daripada dibiarkan di pinggir jalan lebih baik tanaman itu diambil dan dibudidayakan lalu diberikan kepada orang lain.

Hal ini mengandung filosofi penting.

“Artinya perikemanusiaan kita (manusia) yang kita berikan. Lah tanaman saja kita urusi, ya orang mestinya lebih kita urusi,” kata Megawati kepada kadernya.

Presiden Kelima RI Megawati Soekarnoputri memberikan nasihat kepada para kadernya untuk mencintai manusia, maupun lingkungan. Megawati menginstruksikan bila ada melihat anak yang tidak punya orang tua, maka peluklah anak tersebut.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News