Bungaran Saragih Ungkap Sisi Lain Sosok Megawati Soekarnoputri

Bungaran Saragih Ungkap Sisi Lain Sosok Megawati Soekarnoputri
Menteri Pertanian Kabinet Gotong Royong Bungaran Saragih dalam acara peluncuran buku Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam pada Rabu (24/3) secara virtual. Tangkapan layar akun DPP PDIP di YouTube.

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pertanian Kabinet Gotong Royong Bungaran Saragih mengatakan Presiden Kelima Republik Indonesia Megawati Soekarnoputri sangat peduli terhadap tanaman dan hewan.

Menurut Bungaran Saragih, saking besarnya kecintaan ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu terhadap tanaman dan hewan, Bu Mega rela pergi ke pedalaman Kalimantan.

Bungaran mengungkap cerita ini saat acara peluncuran buku “Merawat Pertiwi, Jalan Megawati Soekarnoputri Melestarikan Alam” secara virtual, Rabu (24/3).

Bungaran pun mengapresiasi buku yang bersampul mawar bernama Megawati Soekarnoputri.

"Saya apresiasi buku ini dan berterima kasih. Rupanya gambar bunga Mawar Megawati. Ini adalah hasil pemuliaan peneliti kami di Kementerian Pertanian," kata Bungaran.

Dia menjelaskan pihaknya meminta izin kepada Bu Mega untuk menandai mawar hasil pemuliaan dengan nama Megawati Soekarnoputri.

"Dari pengalaman saya, Ibu Mega itu memang benar-benar sangat memberikan perhatian pada tanaman dan hewan,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Bungaran, tanaman dan hewan itu dikaitkan dengan concern terhadap kebun raya dan hutan.

Menurut Bungaran, saking besarnya kecintaan ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu terhadap tanaman dan hewan, Bu Mega rela pergi ke pedalaman Kalimantan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News