Ananda Sukarlan, Pianis Indonesia yang Jadi Anggota Dewan Musik Spanyol

Komponis Kondang Eropa yang Suka Modifikasi Nada Gamelan

Ananda Sukarlan, Pianis Indonesia yang Jadi Anggota Dewan Musik Spanyol
MAESTRO MUSIK: Ananda Sukarlan saat ditemui di Ananda Sukarlan Center for Music and Dance pekan lalu. Foto: Agung Putu Iskandar/Jawa Pos
Nama Ananda Sukarlan sudah berkibar di Eropa selama dua dekade. Salah seorang maestro piano asal Indonesia itu juga telah meraup banyak prestasi kelas dunia di ranah rantau. Karya-karya hebatnya pun tak lepas dari sentuhan musik daerah di tanah air.

---------------------------

AGUNG PUTU ISKANDAR, Jakarta

--------------------------

Kendati sudah banyak meraih award dan pengalaman di bidang musik, Ananda termasuk orang yang sederhana. Ditemui di Ananda Sukarlan Center for Music and Dance di kawasan Fatmawati, Jakarta Selatan, Jumat lalu (1/7), lelaki 43 tahun tersebut tampil sederhana dengan batik hitam-putih dan celana jins.  "Kebetulan, saya sedang menunggu orang yang hendak latihan," kata Ananda kepada Jawa Pos.

Hari-hari di Indonesia adalah hari yang sibuk bagi Ananda. Banyak orang yang menunggu giliran berguru langsung kepada maestro pianis berdarah Solo tersebut.

Nama Ananda Sukarlan sudah berkibar di Eropa selama dua dekade. Salah seorang maestro piano asal Indonesia itu juga telah meraup banyak prestasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News