Bangkok yang Tak Ikut Merayakan Kemenangan Yingluck Shinawatra

Hitung Cepat Diumumkan, Pendukung Teriakkan 'Yinglak, Yinglak!'

Bangkok yang Tak Ikut Merayakan Kemenangan Yingluck Shinawatra
Yingluck Shinawatra. Foto : Sofyan Hendra/Jawa Pos
Yingluck Shinawatra boleh menang telak secara nasional. Tapi, khusus di Bangkok, yang berjaya tetap Abhisit Vejjajiva. Pesta petasan dan kembang api pun hanya bisa dijumpai di markas Puea Thai Party.

 

Sofyan Hendra, BANGKOK
 

TAK butuh waktu lama bagi pengemudi tuktuk, kendaraan khas Thailand yang berbentuk seperti bajaj, itu untuk menjawab pertanyaan Jawa Pos. "Oh, Khun Yinglak, ya saya tahu (tempatnya)," kata Aran, si pengemudi tuktuk tersebut, dengan bersemangat saat ditanya lokasi markas Puea Thai Party, partai pimpinan Yingluck (Yinglak dalam bahasa setempat, sedangkan khun kurang lebih bermakna ibu, Red) Shinawatra yang baru memenangi pemilu Thailand.

 

Bahkan, ketika tarifnya yang 300 bath (1 baht sekitar Rp 300, Red) ditawar Jawa Pos 200 bath, dia langsung mengangguk setuju. "I think for new prime minister is okay (untuk perdana menteri baru, okelah)," ujar pemuda 28 tahun itu lantas tersenyum.

 

Keramahan Aran tersebut tak sekadar basa-basi. Sebagaimana warga kelas bawah Bangkok lainnya, mereka memang merasa memiliki Yingluck, adik pemimpin yang sangat mereka puja karena kebijakan-kebijakannya yang prorakyat kecil semasa menjabat perdana menteri, Thaksin Shinawatra.

Yingluck Shinawatra boleh menang telak secara nasional. Tapi, khusus di Bangkok, yang berjaya tetap Abhisit Vejjajiva. Pesta petasan dan kembang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News