Anang-Ashanty Terpilih Jadi Duta Voli

Anang-Ashanty Terpilih Jadi Duta Voli
Anang Hermansyah dan Ashanty saat penobatan menjadi Duta Voli Proliga di Gedung PBVSI, Jakarta, Jumat (20/5). FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Anang Hermansyah dan Ashanty dinobatkan menjadi duta voli oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kemarin (20/5). Ketenaran pasangan duet yang tengah naik daun itu diharapkan bisa dimanfaatkan untuk menyosialisasikan olahraga tersebut kepada masyarakat luas. Dalam waktu dekat, mereka diminta melakukan tur sekaligus sosialisasi ke daerah-daerah.

Namun, apakah Anang familier dengan olahraga yang pada awal penemuannya diberi nama Mintonette itu? Sebab, kalau hanya mengandalkan ketenaran tanpa mengetahui lebih dalam tentang voli, tentu rasanya kurang afdal. Anang pun menyatakan bahwa dirinya berkenalan dengan voli sejak masih SMP di Jember, tanah kelahirannya. "Saya sangat suka main voli sejak SMP. Bahkan, pernah menjadi anggota tim bola voli dalam kejuaraan antarsekolah dulu," ceritanya.

Dahulu, kata Anang, dirinya bermain voli masih menggunakan tali rafia yang diikatkan di tiang listrik. Maklum, mereka belum memiliki peralatan yang memadai. "Tetapi, begitu aja sudah happy. Yang penting bisa main dan berkeringat," lanjutnya.

Begitu juga Ashanty. Dia bermain voli saat SMP. Perempuan cantik itu berkeinginan agar voli bisa menjadi olahraga yang masuk ke semua kalangan. Sama seperti sepak bola. "Mulai tingkat tarkam (antarkampung) sampai internasional," katanya.

JAKARTA - Anang Hermansyah dan Ashanty dinobatkan menjadi duta voli oleh Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) kemarin (20/5). Ketenaran

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News