Ruth Sahanaya, Konser Tunggal di Singapura

Ruth Sahanaya, Konser Tunggal di Singapura
Ruth Sahanaya saat preskon rencana Live Concert In Singapore di Cafe Excelsior, Jakarta, Kamis (19/5). Konser ini juga bertepatan dengan 25 tahun perjalanan karir Uthe di blantika musik Indonesia. Uthe akan menggelar konser di Singapura 10 Juni 2011. FOTO : FEDRIK TARIGAN/ JAWA POS
JAKARTA - Sukses melangsungkan konser tunggal memperingati 25 tahun perjalanan karirnya di dunia musik di Jakarta pada November 2010, Ruth Sahanaya melirik pasar di negara lain. Kali ini penyanyi bertubuh mungil yang kerap disapa Uthe itu memilih Singapura. Konser yang dijadwal berlangsung pada 10 Juni mendatang tersebut menjadi konser pertamanya di negara kota itu.

"Saya excited banget. Apalagi, itu jadi kesempatan promosi Indonesia ke dunia luar bahwa kita punya sesuatu yang membanggakan. Itu yang membuat saya senang. Sebab, saya bisa membawa nama Indonesia ke luar negeri," katanya ketika ditemui di Excelcior, Radio Dalam, Jakarta Selatan kemarin (19/5). Rencananya, dia membawakan lagu-lagu dari 15 albumnya.

Untuk musik, Uthe akan dibantu band pengiring yang dipimpin music director Edwid Salad. Saat ini, persiapan musik mencapai 90 persen. Dia mengungkapkan tidak mengalami kesulitan. Sebab, pemain musik yang tampil di gedung berkapasitas 1.400 orang tersebut adalah orang-orang yang lama bekerja sama dengan dirinya. "Efektif sih. Latihan mulai 23 Mei sampai hari H," jelasnya.

Belajar dari konser sebelumnya, akan ada beberapa lagu yang aransemennya diubah. Dengan demikian, penonton akan mendapat suguhan yang baru. Soal persiapan stamina, istri Jeffry Waworuntu itu menyatakan tidak ada yang istimewa. "Saya jaga kesehatan dan stamina. Saya juga mulai nge-gym lagi dan minum vitamin," terangnya. (jan/c12/any)


Berita Selanjutnya:
The Virgin Rilis Album

JAKARTA - Sukses melangsungkan konser tunggal memperingati 25 tahun perjalanan karirnya di dunia musik di Jakarta pada November 2010, Ruth Sahanaya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News