Anas Optimis Patahkan Dominasi PDIP di Jateng

Anas Optimis Patahkan Dominasi PDIP di Jateng
DEMOKRAT SAFARI RAMADHAN : Kiri-kanan : Wasekjen DPP PArtai Demokrat Saan Mustopa, Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum, Sekjen DPP Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono dan Ketua Departeman Pertanian DPP Partai Demokrat Herman Khaeron berbincang sebelum memulai perjalanan Safari Ramadhan dari Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Senin (6/8). Safari Ramadhan Partai Demokrat tersebut berlangsung hingga tanggal 11 Agustus 2012 dengan mengunjungi beberapa daerah serta pondok pesantren di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Foto : Dwi Pambudo/Rakyat Merdeka
PURWOKERTO - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum optimis partainya bisa menang dan mematahkan dominasi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP) di Jawa Tengah (Jateng). Menurutnya, kemenangan itu bisa diraih pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 jika para kader partai binaan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu bekerja keras.

"Kita optimis, makanya bekerja karena kita punya masa depan. Partai diisi oleh kader yang siap bekerja. Tidak ada waktu untuk santai. Kita harus bekerja keras mulai sekarang. Tidak menunggu minggu depan," kata Anas ketika berbicara di hadapan kader Demokrat di Rumah Makan Mang Engking, Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Selasa (7/8).

Mantan Ketua Umum PB HMI ini lantas memprovokasi kadernya untuk terus bekerja membirukan Jateng. Apalagai kata dia, dua provinsi yang mengapitnya, Jawa Timur dan Jawa Barat sudah dimenangkan Demokrat pada Pemilu 2009 lalu. "Jangan mau kalah. Jabar sudah biru, Jatim sudah biru, masak diapit dengan biru tidak bisa juga biru," ucapnya.

Menyongsong Pemilu 2014 kata Anas pula, seluruh kader harus bekerja dan tidak boleh berpangku-tangan. Kata dia, tidak boleh ada sejengkal tanah di Jateng  tidak ada bendera Demokrat.

PURWOKERTO - Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum optimis partainya bisa menang dan mematahkan dominasi Partai Demokrasi Indonesia (PDIP)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News