Anas Panen Kritik

Anas Panen Kritik
Anas Panen Kritik
JAKARTA - Pemeriksaan terhadap Anas Urbaningrum yang ternyata dimajukan sehari dari jadwal  ditanggapi Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Bachrul Alam, Rabu (27/7). Menurut Anton, perubahan waktu pemeriksaan ini  disebabkan Anas memang telah berada di Blitar lebih dulu dari jadwal semula. Dia mengira perubahan waktu pemeriksaan ini dilakukan atas permintaan Anas yang diketahui memang orang yang sibuk. "Mungkin permintaan Pak Anas karena waktunya enggak ada. Semua orang diperiksa di mana saja boleh," katanya.

Pemeriksaan Anas di Polres Blitar itu dikritik oleh sosiolog Tamrin Amal Tamagola. Menurut pakar sosiologi Universitas Indonesia (UI)  itu, Anas seharusnya memberikan  contoh sebagai negarawan. "Waktu almarhum Sri Sultan HB IX sebagai Wapres, beliau pernah mendatangi sendiri pemeriksaan tilang di Polda Metro Jaya," katanya.

Thamrin menilai, langkah Polri berlebihan. "Sampai kirim orang ke Blitar. Ini kok seperti diistimewakan,"ujarnya.

Pengacara senior Adnan Buyung Nasution juga menyesalkan hal itu. "Memalukan sekali. Kenapa sampai harus didatangi" ujarnya.

JAKARTA - Pemeriksaan terhadap Anas Urbaningrum yang ternyata dimajukan sehari dari jadwal  ditanggapi Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News