Ancelotti Sudah Relakan Di Maria Pergi

Ancelotti Sudah Relakan Di Maria Pergi
Angel Di Maria. Foto: Getty Images.

jpnn.com - ANGEL di Maria semestinya sudah meninggalkan Santiago Bernabeu Musim Lalu. Itu setelaha dia gagal bersaing dengan sejumlah rekrutan baru yang dilakukan oleh Los Blancos -- julukan Real Madrid -- seperti Isco dari Malaga, dan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur.

Isu penjualan gelandang serang timnas Argentina tersebut, sejatinya sempat memantik reaksi Carlo Ancelotti. Pelatih Real asal Italia ini menilai bahwa, Di Maria masih memiliki potensi untuk mendongkrak performa tim. Dengan catatan Di Maria yang memiliki posisi ideal sebagai winger ini harus bermain di posisi gelandang.

Di Maria sebenarnya tidak keberatan dengan switching position tersebut. Karena itu, Ancelotti pun melakukan pelbagai pendekatan dengan manajemen agar Di Maria bisa bertahan. Sayang, apa yang diinginkan oleh Ancelotti itu tidak selaras dengan pemikiran Florentino Perez, presiden Real Madrid.

Perez bahkan memerintahkan Ancelotti untuk segera memasukkan Di Maria dalam list jual Los Blancos di bursa transfer. Dengan harapan, hasil penjualan Di Maria tersebut bisa menjaga keuangan Real yang baru saja jor-joran untuk mendatangkan top scorer Piala Dunia Brasil 2014 James Rodriguez itu.

"Di Maria adalah pemain dengan kualitas yang sangat unik, dan Real sejatinya masih membutuhkan tenaganya setidaknya untuk beberapa musim kedepan," tegas Ancelotti.

"Tapi, manajemen memiliki rencana lain, dan saya tidak bisa berbuat banyak selain merelakannya pergi," ucap sang pelatih.

Belakangan, Ancelotti akhirnya berubah pikiran dengan status Di Maria yang sebelumnya sangat ingin dia pertahankan tersebut. Itu setelah dia baru mendapat gaco baru James Rodriguez yang didatngkan dari AS Monaco dan dan Toni Kroos dari Bayern Muenchen itu.

Banyak media di Spanyol memperkirakan bahwa, kehadiran dua pemain tersebut memungkinkan pelatih Ancelotti untuk menjajal beberapa alternatif strategi. Hanya saja, keberadaan James dan Kroos tersebut secara otomatis juga mengancam status reguler Angel Di Maria.

ANGEL di Maria semestinya sudah meninggalkan Santiago Bernabeu Musim Lalu. Itu setelaha dia gagal bersaing dengan sejumlah rekrutan baru yang dilakukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News