Ancelotti Yakin Seedorf Bisa Tangani Milan

Ancelotti Yakin Seedorf Bisa Tangani Milan
Clarence Seedorf. Getty Images

jpnn.com - MILAN — Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf mengklaim dirinya telah ditunjuk pemilik klub untuk melatih AC Milan. Mantan punggawa tim nasional Belanda ini menyebut pemilik klub Silvio Berlusconi telah menghubungi dirinya untuk mengisi kursi kosong yang ditinggalkan pelatih Massimiliano Allegri.

‘’Ya, saya akan menjadi pelatih Milan,’’ ujarnya dalam keterangan pers di Rio de Janeiro, seperti dikutip Sky Sprts, Selasa (14/1)

‘’Mengingat hubungan saya dengan presiden (Silvio Berlusconi) saat dia menghubungi saya kemarin,  saya tidak bisa berkata tidak setelah 10 tahun menghabiskan waktu disana,’’ imbuhnya.

Seedorf sendiri kini masih menjadi pemain Botafogo Brazil. Namun penunjukan dirinya sebagai pelatih menjadi penanda dirinya pensiun sebagai pemain.

Selama menjadi pemain pria 37 tahun ini tercatat sebagai pemain pertama yang memenangkan empat gelar Liga Champions Eropa bersama tiga klub yang berbeda. Yakni bersama Ajax Amsterdam tahun 1995, Real Madrid 1998 dan dua gelar bersama AC Milan di tahun 2003 dan 2007.

Terkait kabar penunjukan ini, Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti menyebut mantan anak asuhnya tersebut adalah sosok yang cerdas dan bisa membawa Milan ke arah yang lebih baik.

"Seedorf adalah pemain saya dia punya jiwa yang sangat besar,’’ujarnya.

‘’Dia punya kapasitas dan pengetahuan untuk melakukan semuanya di dunia sepakbola,’’ imbuhnya.

MILAN — Mantan pemain AC Milan, Clarence Seedorf mengklaim dirinya telah ditunjuk pemilik klub untuk melatih AC Milan. Mantan punggawa tim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News