Ancol Pinjam Rp 1,24 T untuk Formula E? Ini Penjelasan Bank DKI

Ancol Pinjam Rp 1,24 T untuk Formula E? Ini Penjelasan Bank DKI
Uang Rupiah. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Bank DKI membantah peminjaman dana senilai Rp 1,24 Triliun yang diberikan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol, bakal digunakan untuk gelaran Formula E.

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Herry Djufraini mengatakan, bahwa peminjaman itu terdiri dari Kredit Modal Kerja sebesar Rp 389 miliar untuk tambahan modal kerja operasional Ancol.

Selanjutnya, kredit investasi sebesar Rp 516 miliar untuk Obligasi Tahap II Ancol serta kredit investasi.

Kemudian Rp 334 miliar untuk revitalisasi dan penataan gerbang timur ancol, pembangunan atraksi baru Bird Land, renovasi wahana-wahana Dufan, renovasi dan revitalisasi hotel Putri Duyung, serta renovasi atraksi sea world.

“Dengan demikian penyaluran kredit tersebut tidak ada kaitannya dengan Formula E,” kata Herry, Jumat (24/12).

Selain pemberian kredit, Bank DKI, dan Ancol juga melakukan kerja sama layanan pemasaran digital, yakni kerja sama pemasaran tiket rekreasi Ancol, penjualan tiket, dan pengembangan mekanisme pembayaran digital.

“Selain itu seluruh cashflow keuangan Ancol dikelola di Bank DKI, termasuk untuk cash pooling atas pembayaran pelanggan Ancol melalui e-commerce,” kata dia.

Sebelumnya diberitakan, Bank DKI mengucurkan dana sebesar Rp 1,24 triliun untuk BUMD Pembangunan Jaya Ancol.

Bank DKI membantah peminjaman dana senilai Rp 1,24 Triliun yang diberikan kepada PT Pembangunan Jaya Ancol, bakal digunakan untuk gelaran Formula E

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News