Anda Berminat jadi Ketua Umum PBSI? Ini Syaratnya

Anda Berminat jadi Ketua Umum PBSI? Ini Syaratnya
Ilutrasi bulu tangkis. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) akan menggelar musyawarah nasional pada 5-6 November, yang salah satu agendanya ialah memilih ketua umum untuk periode 2020-2024.

Munas PP PBSI bakal digelar di Serpong, Tangerang, dengan Pengurus Provinsi PBSI Banten menjadi tuan rumah.

"Munas dilaksanakan di Banten karena untuk menghindari penyebaran COVID-19. Jakarta lebih rawan, sementara di Banten kami menilai pelaksanaan PSBB dan tingkat transmisinya tidak separah Jakarta. Makanya kami alihkan ke sana," tutur Sekjen PP PBSI Achmad Budiharto dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (13/10).

PP PBSI telah melakukan persiapan tahap awal seperti menyusun kepanitiaan, baik kepanitiaan steering comittee, organizing comittee maupun Tim Penjaringan.

Tim Penjaringan merupakan tim khusus yang diberi tugas untuk proses seleksi bakal calon ketua umum.

Tak hanya memilih calon ketua umum, Munas PBSI juga berisi agenda penyempurnaan AD/ART.

Rancangan dan konsep-konsep penyempurnaan AD/ART sudah rampung disusun oleh tim pokja dan telah siap untuk dibawa ke forum di Munas.

"PP PBSI telah melakukan sejumlah persiapan awal menuju Munas dengan membentuk kepanitiaan dan tim penjaringan. Kami juga telah menyiapkan draft penyempurnaan AD/ART yang akan dibahas di Munas," kata Budi.

PBSI akan menggelar musyawarah nasional pada 5-6 November untuk memilih ketua umum periode 2020-2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News