Anda Harus Memakai Sarung Tangan saat Melakukan Dua Hal ini

Anda Harus Memakai Sarung Tangan saat Melakukan Dua Hal ini
ilustrasi penggunaan sarung tangan saat berbelanja di tengah pandemi corona. Foto: Fox News

jpnn.com, JAKARTA - Virus corona atau COVID-19 memaksa setiap orang mengambil tindakan pencegahan ekstra setiap hari, mulai dari memakai masker hingga mencuci tangan.

Setiap orang bahkan melakukan yang terbaik untuk membantu mencegah penyebaran virus yang berasal dari Wuhan, Tiongkok itu.

Namun, tidak semua hal yang dilakukan untuk melindungi diri dan orang lain merupakan praktik terbaik.

Ambil contoh, memakai sarung tangan. Banyak orang memakai sarung tangan setiap kali mereka keluar rumah untuk membeli bahan makanan atau melakukan hal lainnya.

Tetapi ternyata, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) tidak menyarankan Anda untuk memakai sarung tangan setiap hari.

Sebaliknya, CDC hanya merekomendasikan Anda hanya memakai sarung tangan dalam dua situasi, yakni ketika Anda membersihkan diri dan rumah Anda, dan ketika Anda merawat seseorang yang sakit.

Ketika Anda secara rutin membersihkan atau mendisinfeksi rumah Anda untuk mencegah penyebaran virus corona, CDC mengatakan Anda harus mengikuti tindakan pencegahan yang tercantum pada label produk desinfektan, yang mungkin termasuk mengenakan sarung tangan.

Jika Anda merawat seseorang yang sakit di rumah, CDC mengatakan Anda juga harus menggunakan sarung tangan sekali pakai saat membersihkan dan mendisinfeksi area di sekitar orang tersebut dan permukaan lain yang mungkin bersentuhan dengan orang yang sakit tersebut..

Tak sedikit orang yang sengaja memakai sarung tangan saat mereka keluar rumah untuk menghindari penyebaran virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News