Anda Kurang Bergairah di Ranjang? Nih Solusinya

Anda Kurang Bergairah di Ranjang? Nih Solusinya
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com, JAKARTA - Libido adalah dorongan seksual seseorang baik pria maupun wanita, Anda mungkin tertarik mempelajari metode bagaimana caranya meningkatkan kesenangan bercinta dengan pasangan.
Anda mungkin juga mencari nasehat bagaimana mengembalikan gairah seksual yang hilang atau mengembalikan kemampuan seksual Anda.
Berikut adalah panduan singkat tentang bagaimana cara meningkatkan libido, seperti dilansir laman Yourtango, Minggu (12/3).

1. Tidur dengan baik

Mendapatkan kualitas tidur yang baik adalah sangat penting untuk kesehatan tubuh, pikiran dan tentunya, libido Anda. Prioritaskan tidur Anda dengan tidur di ruang yang sedikit dingin pada waktu yang sama setiap malam dengan sedikit cahaya di kamar tidur Anda.
Mendapatkan tidur 8 sampai 9 jam setiap malam adalah yang paling penting jika Anda ingin meningkatkan gairah seks Anda, karena testosteron Anda hanya dihasilkan pada malam hari.

2. Clean eating

Melakukan diet yang sebagian besar berbasis tanaman. Minum banyak air. Jangan mengonsumsi terlalu banyak gula halus / tepung putih atau makanan terlalu diproses.
Untuk produksi testosteron, Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan jumlah yang cukup dari lemak sehat (alpukat, kemiri, almond, minyak kelapa) dan mengonsumsi makanan yang kaya vitamin B dan D (ikan, telur, keju), vitamin C (jeruk, paprika, kale, stroberi) serta seng (bayam, udang, biji rami, kacang merah).

3. Mengurangi stres

Ketika Anda stres, salah satu hal pertama yang menerima pukulan adalah gairah seks Anda. Tingkat stres yang tinggi mengakibatkan tingkat testosteron Anda menjadi rendah.
Untuk mengendalikan stres kronis, Anda bisa melakukan hal ini:
- Anda melakukan pekerjaan yang Anda cintai di dunia.
- Anda mendapatkan latihan aerobik yang teratur.
- Anda mendapatkan jumlah tidur yang cukup.
- Menghindari mengonsumsi beberapa cangkir kopi per hari.
- Anda membuat cukup waktu untuk istirahat, relaksasi dan bermain.

4. Hindari konsumsi alkohol

Libido adalah dorongan seksual seseorang baik pria maupun wanita, Anda mungkin tertarik mempelajari metode bagaimana caranya meningkatkan kesenangan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News