Anda Lulusan SMA Pengin Daftar CPNS 2021? Silakan Baca

Anda Lulusan SMA Pengin Daftar CPNS 2021? Silakan Baca
Rekrutmen CPNS 2021 tersedia formasi untuk lulusan SMA. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, HULU SUNGAI TENGAH - Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) RI merupakan salah satu instansi yang melakukan rekrutmen CPNS 2021.

Kepala Rutan Kelas II B Barabai, Gusti Iskandarsyah, mendorong putra/putri terbaik Hulu Sungai Tengah, Kalimantan Selatan, ikut mendaftar CPNS di Kemenkumham.

"Silakan daftar. Kesempatan telah dibuka oleh Kemenkumham RI, kami memanggil putra putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi insan pengayoman sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) pada tahun 2021 dengan mendaftarkan diri sebagai CPNS," katanya di Barabai, Sabtu (3/7).

Dikatakan, formasi seluruh Indonesia yang dibuka adalah sebanyak 4.558 orang. Terdiri dari 253 formasi tenaga kesehatan dan 4.305 formasi tenaga teknis.

Sedangkan kuota untuk di Kalsel terbatas. "Khusus sipir hanya sebanyak 53 CPNS," terang Gusti.

Dikatakan, secara nasional, formasi tenaga kesehatan diperuntukkan bagi jabatan dokter, perawat, dan bidan.

Sementara itu formasi tenaga teknis diperuntukkan bagi jabatan pranata komputer, analis hukum, analis anggaran, pranata keuangan APBN, dosen dan pembimbing kemasyarakatan bagi jenjang pendidikan D-3, S-1, dan S-2.

"Ada pula jabatan penjaga tahanan serta pemeriksa keimigrasian bagi jenjang pendidikan SMA. Untuk pembukaan tahun ini, secara umum ada dua formasi, yaitu Tenaga Kesehatan dan juga Tenaga Teknis. Untuk kuotanya lebih dari 4.500 orang yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia," tukasnya.

Formasi CPNS Kemenkumham menyediakan peluang bagi para lulusan SMA, simak penjelasan Pak Gusti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News