Anda Pencinta Kucing? Jangan Lewatkan Kontes Satu Ini

Anda Pencinta Kucing? Jangan Lewatkan Kontes Satu Ini
Ilustrasi. Foto: dok.Jawa Pos Group/dok.JPNN.com

jpnn.com, ACEH - Komunitas pencinta kucing di Banda Aceh berencana menggelar Aceh International Cat Show pada Juli 2018 mendatang.

Kontes kucing skala besar pertama di Aceh ini akan menghadirkan para juri profesional nasional dan juga dari luar negeri.

Hal tersebut mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman dengan komunitas pecinta kucing “Cat Lover Banda Aceh” di ruang kerjanya di balai kota, Kamis (15/3) sore.

Kepada wali kota, Ketua Cat Lovers Banda Aceh Farid Rizki yang datang bersama dua rekannya menyampaikan tujuan kegiatan ini untuk mengedukasi masyarakat bagaimana merawat dan memperlakukan kucing dengan layak. “Lokasinya kita rencanakan di Gedung AAC Dayan Dawood.”

“Komunitas kami yang terdiri dari beragam latar belakang profesi intens mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kucing sebenarnya tidak berbahaya, termasuk soal mitos pembawa virus toksoplasma. Apalagi kucing ini merupakan binatang kesayangan nabi,” katanya.

Pada kontes Juli nanti, jelasnya, juga akan dilombakan kelas kucing lokal di samping kategori Persian dan Exotic, Other Breed, dan Mixbreed.

“Jadi ini merupakan kontes kucing lokal pertama di Indonesia. Kami juga akan membuka pengobatan dan vaksin gratis di arena kontes,” katanya seraya menambahkan pihaknya turut menggandeng pihak dinas kesehatan dan perhimpunan dokter hewan pada acara nanti.

Untuk program jangka panjang, Cat Lovers Banda Aceh berencana membuka sebuah rumah singgah khusus bagi kucing. “Nanti kita akan merawat kucing-kucing yang sakit maupun menampung kucing-kucing liar. Tujuan kita untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat agar perlakukan terhadap kucing semakin baik,” katanya.

Komunitas pencinta kucing di Banda Aceh berencana menggelar Aceh International Cat Show pada Juli 2018 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News