Anda Sering Kelelahan Tanpa Sebab? Mungkin Ini Penyebabnya

Anda Sering Kelelahan Tanpa Sebab? Mungkin Ini Penyebabnya
Lelah bisa terjadi tanpa kita sadar penyebabnya. Foto: Pixabay

jpnn.com - Dengan alasan masih merasa terlalu letih, Anda seringkali berat untuk beranjak dari tempat tidur. Suasana pagi yang indah justru terasa malas untuk Anda nikmati. Jangan anggap sepele, karena gejala ini bisa mengganggu performa Anda seharian.

Sebenarnya hal ini termasuk wajar bila saja Anda mengalaminya sewaktu-waktu. Namun, jika gejala kelelahan terjadi secara berkelanjutan maka sudah waktunya untuk mengenali penyebab-penyebabnya. 

Berikut faktor-faktor yang perlu diperhatikan, seperti dilansir laman India Times, Senin (2/11).

1. Jarang olahraga

Menghindari olahraga karena Anda tidak suka capek? Olahraga teratur membuat jantung dan paru-paru bekerja lebih efisien, memberikan oksigen dan nutrisi penting ke seluruh tubuh. 

2. Kurang tidur

Penelitian terbaru menunjukkan banyak dari kita bertahan hidup pada apa yang disebut sampah tidur. Yakni ketika kita bangun terlalu sering sepanjang malam yang mengakibatkan kita merasa lelah keesokkan harinya.

Solusi: Sebaiknya Anda tidur tepat waktu dan menghindari menatap screen handphone satu jam sebelum waktu tidur, mandi santai dan minum secangkir susu hangat. 

Dengan alasan masih merasa terlalu letih, Anda seringkali berat untuk beranjak dari tempat tidur. Suasana pagi yang indah justru terasa malas untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News