Andaikan Setelah Divaksin Positif Covid-19, Begini Penjelasan Eks Menkes

Andaikan Setelah Divaksin Positif Covid-19, Begini Penjelasan Eks Menkes
Eks Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Foto: ANTARA/Sigid Kurniawan

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyebut vaksinasi Covid-19 ialah upaya memasukkan virus SARS-Cov-2 yang sudah mati ke tubuh seseorang.

Dia pun tidak heran seseorang yang sudah divaksin terkonfirmasi positif Covid-19 setelah diperiksa melalui tes swab atau PCR.

"Namanya vaksinasi itu memasukkan virus di kita. Andaikan setelah divaksin itu positif, ya, sebetulnya biasa," kata Siti saat diskusi virtual yang disiarkan Partai Gelora di YouTube, Kamis (1/7).

Menurut ahli jantung itu, tujuan vaksinasi sebenarnya demi mencegah gejala berat dialami seseorang ketika terjangkiti COVID-19.

"Mudah-mudahan tidak menjadi sakit yang berat," beber Siti.

Dalam kesempatan ini, Siti pun menyebut seseorang perlu optimistis selama pandemi COVID-19. Misalnya umat bisa kembali ke agama meningkatkan semangat hidup.

"Kalau anda takut, kalau anda gelisah, virus akan mendekat ke anda. Kalau anda bersyukur, virus tidak akan jadi mampir," ujar wanita kelahiran Jawa Barat itu.

Berikutnya, kata Siti, setiap orang perlu menekankan gaya hidup sehat demi meningkatkan imunitas demi mencegah tertulari virus SARS-Cov-2.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari menyebut vaksinasi COVID-19 ialah upaya memasukkan virus SARS-Cov-2 yang sudah mati ke tubuh seseorang. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News