Andal dalam Penerapan GCG, BRI Dinobatkan jadi Indonesia Most Trusted Company

Andal dalam Penerapan GCG, BRI Dinobatkan jadi Indonesia Most Trusted Company
BRI meraih penghargaan Indonesia Most Trusted Company dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 (CGPI Award 2023) yang diselenggarakan oleh IICG dan SWA Media Group di Jakarta (21/12). Foto: dok BRI

jpnn.com, JAKARTA - PT. Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI meraih penghargaan Indonesia Most Trusted Company dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 (CGPI Award 2023) yang diselenggarakan oleh IICG dan SWA Media Group di Jakarta (21/12).

Penghargaan itu menjadi bukti bahwa BRI andal dalam penerapan tata kelola perusahaan yang baik (Good Corporate Governance/GCG).

Hadir langsung menerima penyerahan award tersebut, Direktur Kepatuhan BRI A. Solichin Lutfiyanto mengatakan penghargaan itu diraih karena kinerja cemerlang yang ditorehkan oleh BRI tidak lepas dari komitmen penerapan GCG perseroan.

Penerapan GCG yang konsisten harus dimulai dari top management dengan komitmen dan visi yang kuat. Hal tersebut tak terlepas dari cita-cita seluruh Insan BRILian (pekerja BRI) untuk terus tumbuh dengan tangguh dan berkelanjutan. 

“Sustainability tidak akan pernah tercapai jika tidak ditopang dengan governance yang baik,” ujarnya.

Solichin pun menyebut bahwa penerapan dan penguatan GCG yang baik bukan sekadar kewajiban. Namun harus disadari, menjadi suatu keniscayaan bagi perusahaan publik. 

“Oleh karena itu, manajemen BRI senantiasa menjaga agar lima asas GCG yaitu transparansi, akuntabilitas, responsibilitas, independensi, dan fairness menjadi landasan pelaksanaan usaha perseroan,” imbuhnya.

Solichin mengucapkan terima kasih kepada SWA Media Grup dan IICG karena telah menilai dan mengapresiasi praktik GCG yang diterapkan yang terbukti melalui kinerja.

BRI meraih penghargaan Indonesia Most Trusted Company dalam ajang Indonesia Good Corporate Governance Award 2023 (CGPI Award 2023) di Jakarta, (21/12)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News