Andalan Persija Cedera, Pelatih Pusing

Andalan Persija Cedera, Pelatih Pusing
Ismed Sofyan. Foto: dok.Jawa Pos Group

jpnn.com - BANDUNG - Pelatih Persija Paulo Camargo mempersiapkan timnya menjelang laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7) besok. 

Kondisi fisik dan mental pemain Persija juga sudah kembali pulih pascatiga kekalahan secara beruntun dari Arema Cronus, Sriwijaya FC, dan Pusamania Borneo FC (PBFC). 

Camargo sedikit dipusingkan lantaran cedera yang didapat pemain andalannya, Ismed Sofyan. “Saya berharap kondisi Ismed bisa membaik. Saya akan putuskan pada Jumat nanti siapa saja pemain yang akan dibawa,” ucapnya.

Pelatih asal Brasil itu terus berupaya memberikan semangat kepada anak asuhnya untuk percaya diri menghadapi Maung Bandung. “Jangan ada ketakutan bermain tandang ke Bandung,” ucap Camargo.

Terkait kekuatan Persib, Camargo sudah mengantisipasinya. Menurut dia, para pemain Persija harus mewaspadai setiap pergerakan para pemain Persib. “Mereka memiliki materi pemain dan pelatih bagus. Kami terus berlatih keras untuk hasil bagus di sana,” kata pria berusia 49 tahun itu.

Camargo menilai, salah satu kekuatan skuad asuhan Djadjang Nurdjaman terletak pada lini tengahnya. Apalagi, saat ini Persib diperkuat salah satu mantan pemain Persija, Robertino Pugliara.  Ia pun akan meminta anak asuhnya untuk melakukan pressing ketat terhadap Robertino. “Kami harus hati-hati terhadap pergerakannya,” terang dia.

Sementara itu, Fisioterapis Persija Yanizar Lubis menjelaskan cedera yang didapat Ismed beberapa waktu lalu itu cukup parah. Ia memprediksi Ismed harus absen minimal dua pekan. 

“Kami sudah memberinya terapi. Namun, cederanya memang cukup parah sehingga Ismed harus diistirahatkan,” imbuhnya.

BANDUNG - Pelatih Persija Paulo Camargo mempersiapkan timnya menjelang laga kontra Persib di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (16/7)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News