Andi Akmal DPR Selenggarakan Bimtek untuk Petani Sekaligus Serahkan Benih Padi

Andi Akmal DPR Selenggarakan Bimtek untuk Petani Sekaligus Serahkan Benih Padi
Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Dapil Sulawesi Selatan II Andi Akmal Pasluddin. Foto: FPKS DPR

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI dari Sulawesi Selatan II Andi Akmal Pasluddin menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk petani dengan tujuan peningkatan wawasan manajemen produksi tanaman pangan berkelanjutan secara kolektif.

Bimtek yang dilaksanakan di Desa Sengengpalie Kecamatan Lappariaja Kabupaten Bone ini diikuti oleh beberapa kelompok tani sekitar Kabupaten Bone.

Kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh adat merupakan pertanda restu pelaksanaan kegiatan ini yang sangat positif dan memberi dampak perbaikan pada masyarakat.

Sekitar 100 orang yang hadir pada kegiatan Bimtek ini membuat Akmal merasa sangat bangga kepada masyarakat Bone yang selalu bersemangat menuntut ilmu, mengambil hal bermanfaat dengan tidak tersekat oleh batas usia.

“Saya berharap, tanaman pangan utama terutama padi ini dapat terus berkembang bukan saja dari luasan lahan tetapi kualitas produksi. Dengan teknik yang terbaru, cara bercocok tanam, penggunaan benih yang tepat, waktu tanam yang tepat, jumlah pupuk dan teknik pengolahan yang tepat. Semoga menghasilkan jumlah panen yang lebih besar meski luasan tanam tidak berubah,” ujar Akmal kepada para peserta, kemarin.

Ada yang unik pada pelaksanaan Bimtek yang dilakukan oleh anggota Komisi IV DPR RI ini, yakni sambutan masyarakat dengan tari daerah yakni tari Padduppa oleh anak-anak muda milenial.

Akmal merasa masih ada penerus generasi yang terus melanggengkan budaya adat istiadat termasuk seni sehingga tidak tertelah oleh majunya zaman teknologi informasi yang terkadang menggerus nilai budaya.

Pada bagian akhir acara, politikus PKS ini menyerahkan sejumlah benih padi unggul kepada masyarakat yang hadir untuk ditanam pada masa tanam berikutnya.

Legislator asal Sulawesi Selatan II Andi Akmal Pasluddin menyelenggarakan Bimbingan Teknis untuk petani dengan tujuan peningkatan wawasan manajemen produksi tanaman pangan berkelanjutan secara kolektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News