Andi Arief Sindir Hasto PDIP, Ungkit Nama DN Aidit

Andi Arief Sindir Hasto PDIP, Ungkit Nama DN Aidit
Ketua Bappilu Partai Demokrat (PD) Andi Arief. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Bappilu Partai Demokrat Andi Arief menyindir langkah Hasto Kristiyanto di perpolitikan nasional yang memperlakukan lawan politik seperti dilakukan mantan petinggi PKI DN Aidit. 

"Cara-cara Hasto memperlakukan lawan-lawan politik mirip cara-cara DN Aidit pada 1964," ujar dia melalui akun Twitter @Andiarief__, Kamis (13/10).

JPNN telah memperoleh persetujuan dari Andi Arief agar twitnya bisa dimuat sebagai pemberitaan. 

Namun, alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) itu tidak membeberkan contoh kasus saat dirinya menyebut Hasto seperti DN Aidit dalam memperlakukan lawan politik. 

Sementara itu, Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani mengatakan pernyataan Andi Arief diungkapkan berdasarkan sepak terjang Hasto selama ini. 

"Pernyataan Bang Andi Arief ini tak lepas dari sepak terjang Hasto yang selama ini dalam memperlakukan lawan politik yang dipandang mirip dengan cara-cara DN Aidit pada 1964 yang lalu," ucap Kamhar melalui layanan pesan, Kamis.

Eks aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) itu mengatakan Hasto selama ini selalu menerapkan politik cari muka hingga adu domba sehingga Andi Arief berkata seperti tertuang di Twitter. 

"Politik cari muka, adu domba, kriminalisasi dan sebagainya yang dilakukannya saat ini dengan memanfaatkan kekuasaan untuk menekan atau membungkam pihak yang berbeda memiliki kemiripan dengan cara-cara DN Aidit," tegas Kamhar. (ast/jpnn)


Andi Arief menyindir langkah Hasto Kristiyanto di perpolitikan nasional yang memperlakukan lawan politik seperti dilakukan mantan petinggi PKI DN Aidit. 


Redaktur : M. Rasyid Ridha
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News