Andi Narogong Biasa Makan Siang Bareng Fraksi Golkar

Andi Narogong Biasa Makan Siang Bareng Fraksi Golkar
Pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong (berjaker hitam) saat digelandang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: Imam Husein/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Fakta baru muncul dalam persidangan perkara korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Persidangan atas dua mantan pejabat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Irman dan Sugiharto itu mengungkap kedekatan antara pengusaha Andi Agustinus alias Andi Narogong dengan pimpinan Fraksi Partai Golkar DPR periode 2009-2014.

Hal itu terungkap dari pengakuan anggota Fraksi Partai Golkar Agun Gunandjar Sudarsa saat dihadirkan sebagai saksi sidang e-KTP, Kamis (30/3). Agun yang pernah duduk di Komisi II DPR periode 2009-2014 itu mengaku familiar dengan sosok Andi Narogong.

Kang Agun -panggilan akrab Agun- mengungkapkan, Andi Narogong beberapa kali terlihat di ruangan Fraksi Partai Golkar. Biasanya pada hari Jumat saat Fraksi Partai Golkar menggelar makan siang alias maksi bersama.

"Setiap hari Jumat kita ada makan siang," ujar Agun.

Menurut Agun, mulanya dirinya tidak kenal dengan Andi Narogong. Karena penasaran, Agun pun bertanya ke koleganya.

"Saya bertanya ke orang, siapa itu? Dijawab Andi Agustinus," katanya.

Hanya saja, Agun mengaku tak tahu pihak yang mengundang Andi Narogong sehingga ikut hadir dalam makan siang bersama Fraksi Golkar setiap Jumat. "Saya tidak tahu siapa yang mengundang," ujarnya.

Fakta baru muncul dalam persidangan perkara korupsi proyek kartu tanda penduduk berbasis elektronik (e-KTP) di Pengadilan Tipikor Jakarta.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News