Andi Rio: Tangkap Pelaku Teror terhadap Tokoh Agama

Andi Rio: Tangkap Pelaku Teror terhadap Tokoh Agama
Anggota Komisi III DPR RI Andi Rio Idris Padjalangi. (Dokumentasi Andi Rio Idris Padjalangi)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat Polri segera menangkap para pelaku teror terhadap tokoh agama. 

Andi Rio mengutuk keras para pelaku teror tersebut. 

Dia berharap jangan sampai ancaman teror terhadap tokoh agama makin meluas. 

"Tangkap para pelaku, jangan sampai ancaman teror makin meluas kepada para tokoh agama di tengah masyarakat," Andi Rio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (25/9). 

Berdasarkan keterangan tertulis itu disebutkan ancaman terhadap tokoh agama sedang marak terjadi di tengah masyarakat. Pelaku teror telah menimbulkan korban tewas, yakni seorang ustaz. Korban ditemukan tewas akibat ditembak oleh seseorang yang tidak dikenal di wilayah Tangerang, Banten.

Andi mengatakan Polri harus dapat memberikan jaminan keamanan kepada tempat ibadah, sehingga para tokoh agama merasa aman dan nyaman dalam melakukan kegiatan beribadah. 

Oleh karena itu, dia mendorong kepolisian agar dapat mengedepankan fungsi intelijen di lapangan, sehingga bisa lebih maksimal dalam melakukan upaya pencegahan dan deteksi dini terhadap ancaman-ancaman teror yang dilakukan oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Politikus Partai Golkar  itu mengatakan perbuatan teror oleh pihak-pihak tersebut dapat membuat situasi Indonesia menjadi kacau balau.

Anggota Komisi III DPR Andi Rio Idris Padjalangi meminta aparat Polri segera menangkap para pelaku teror terhadap tokoh agama. Dia mengingatkan jangan sampai teror terhadap para tokoh agama makin meluas. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News