Andi Sudirman: Jabatan Bukan Hadiah, tetapi Amanah

Andi Sudirman: Jabatan Bukan Hadiah, tetapi Amanah
Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik 10 pejabat eselon di Makassar. Selasa (16/5/2023). ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulsel

jpnn.com - MAKASSAR - Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman melantik dan mengambil sumpah serta janji 10 pejabat di lingkup Pemerintahan Provinsi Sulsel.

Yang dilantik itu ialah pejabat tinggi pratama atau eseleo II, pejabat administrator atau eselon III dan pejabat pengawas atau eselon IV.

Dia mengingatkan para pejabat yang baru dilantik bahwa jabatan bukan hadiah, tetapi amanah.

Oleh karena itu, lanjut Andi Sudirman, jabatan harus dijalankan dengan sebaik mungkin.

"Bismillah, ini amanah dan selamat bekerja. Jabatan bukan hadiah, tetapi jabatan adalah amanah dari Allah Subhanahu Wa Ta'ala yang diberikan kepada Anda. Saya doakan mudah-mudahan amanah ini dijalankan dengan baik," kata Andi Sudirman Sulaiman dalam keterangannya di Makassar, Selasa (16/5).

Gubernur termuda di Indonesia ini menjelaskan pelantikan dan mutasi dilakukan untuk menyesuaikan perubahan struktur organisasi pimpinan daerah (OPD) yang baru disahkan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Andi Sudirman dalam kesempatan itu juga mengungkapkan ke depan pejabat fungsional akan diperbanyak dan struktural mulai dikurangi.

Ini merupakan keputusan pemerintah pusat.

Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengingatkan pejabat bahwa jabata bukan hadiah, tetapi amanah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News