Andi Widjajanto Beber Temuan TPN: Ganjar Panen Sentimen Positif, Gibran Negatif

Andi Widjajanto Beber Temuan TPN: Ganjar Panen Sentimen Positif, Gibran Negatif
Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar - Mahfud) Andi Widjajanto. Foto: dokumen JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Deputi Politik 5.0 Tim Pemenangan Nasional Ganjar Pranowo - Mahfud Md (TPN Ganjar - Mahfud) Andi Widjajanto membeber temuannya tentang tingkat sentimen terhadap capres-cawapres Pilpres 2024 pascadebat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Pengukuran sentimen itu didasarkan pada analisis di media setelah debat capres pada pada 12 Desember 2023 dan sawala cawapres pada 22 Desember 2023.

Andi mengatakan Ganjar memiliki sentimen positif paling tinggi, yakni 41,2 persen, sedangkan Mahfud pada angka 38,4 persen.

"Mas Ganjar dengan Pak Mahfud cenderung berada di wilayah sentimen positif, tidak pernah masuk ke sentimen negatif," kata Andi dalam konferensi pers di Media Center TPN, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/12/2023).

Mantan gubernur Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu juga membeber temuan TPN Ganjar - Mahfud tentang tingkat sentimen terhadap capres-cawapres lain.

Andi memerinci capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan memiliki sentimen positif 23,5 persen.

"Mas Anies sejak 24 Desember sampai 27 Desember sentimennya relatif positif di angka 23,6 persen," tutur Andi.

Namun, Muhaimin Iskandar yang menjadi pendamping Anies di Pilpres 2024 justru memperoleh hasil kebalikannya

Andi Widjajanto mengatakan Ganjar memiliki sentimen positif paling tinggi, yakni 41,2 persen, sedangkan Mahfud pada angka 38,4 persen.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News