Debat Ketiga, Pakar Memprediksi Prabowo Bakal Menerima Banyak Kritik

Debat Ketiga, Pakar Memprediksi Prabowo Bakal Menerima Banyak Kritik
Pakar politik dari Universitas Andalas (Unand) Sumatera Barat Prof. Asrinaldi. ANTARA/Dokumentasi Pribadi

jpnn.com - JAKARTA - Debat ketiga Capres-Cawapres 2024 akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Minggu 7 Januari 2024.

Debat ketiga yang mempertemukan antarcapres itu mengangkat tema, pertahanan, keamanan, hubungan internal, dan geopolitik.

Pakar politik dari Universitas Andalas, Padang, Sumatera Barat, Asrinaldi, memprediksi Calon Presiden RI nomor urut 2 di Pilpres 2024 Prabowo Subianto bakal menerima banyak kritik pada debat ketiga nanti.

"Justru Prabowo akan menghadapi sikap kritis dari para panelis dan pasangan calon lain," kata Asrinaldi saat dihubungi ANTARA di Jakarta, Rabu (27/12).

Asrinaldi memprediksi bahwa pasangan calon lain akan mengkritisi seluruh kebijakan Prabowo selama menjabat menteri pertahanan (menhan).

Menurut dia,  beberapa kebijakan yang mungkin akan dikritisi, yakni tentang pengadaan alat utama sistem senjata (alutsista), hingga strategi pertahanan yang sudah dilakukan Prabowo.

Oleh karena itu, Asrinaldi mengingatkan Prabowo harus berhati-hati dalam menjawab setiap kritik agar tidak menjadi bumerang untuk dirinya sendiri.

Selain itu, Asrinaldi menilai Prabowo harus menjelaskan visi dan misi serta kebijakan yang akan diperbuat, bukan sekadar tentang apa saja yang telah dilakukan selama menjadi menhan RI.

Pengamat politik Asrinaldi memprediksi Prabowo pada debat ketiga nanti bakal menerima banyak kritik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News