TKN Beberkan Fakta soal Video Prabowo Tarik Jas Bahlil

TKN Beberkan Fakta soal Video Prabowo Tarik Jas Bahlil
Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid. (ANTARA FOTO/Widodo S. JusuF)

jpnn.com, JAKARTA - Beredar video yang memperlihatkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memanggil Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan menarik kerah jasnya. Momen tersebut terjadi saat debat cawapres Jumat 22 Desember 2023. 

Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid mengaku heran ada pihak-pihak yang menggiring opini hal itu sebagai tindakan kekerasan. Sebab yang dilakukan Prabowo yang menarik kerah Bahlil tersebut dalam hal bergurau. 

Karena itu, petinggi Partai Golkar ini meminta semua pihak tidak menyebarkan fitnah terkait video Prabowo Subianto dan Bahlil Lahadalia tersebut.

"Wong beliau berdua (Prabowo dan Bahlil –Red) tertawa-tawa, kok. Mengapa dibilang kekerasan," kata Nusron dalam keteranganya, Minggu (24/12).

Terpisah, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia mengatakan yang beredar di media sosial adalah tidak benar. Mereka hanya ingin memprepsikan Prabowo bukan orang baik.

"Jadi, ibarat kata, ini pengalihan isu aja. Seolah-olah mau dibikin persepsikan bahwa karakter Pak Prabowo begitu kan. Enggak lah, Pak Prabowo orang baik," ungkap Bahlil.

Bahlil menjelaskan, di momen tersebut dirinya dan Prabowo Subianto hanya berdiskusi bahwa Gibran Rakabuming Raka sangat menguasai debat yabg bertemakan ekonomi ini.

"Beliau (Prabowo) senang. Beliau menanyakan kepada saya, karena itu kan materinya ekonomi investasi dan itu bagian pekerjaan saya. Bertanya kepada saya, Bagaimana menurut Mas Bahlil? Bagus. Bagaimana Pak Wapres menguasai enggak? Itu buktinya yang paling menguasai materi itu Pak Wapres," jelas Bahlil.

Beredar video yang memperlihatkan capres nomor urut 2, Prabowo Subianto memanggil Menteri Investasi Bahlil Lahadalia dan menarik kerah jasnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News