Andik Khawatir Timnas Gagal Tampil di Piala AFF

Andik Khawatir Timnas Gagal Tampil di Piala AFF
Andik Vermansah dan Irfan Bachdim. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia mulai resah dengan sikap ngotot PSSI terkait lokasi Kongres.

Pasalnya, perbedaan sikap yang tajam antara PSSI dengan pemerintah tersebut berpotensi membawa dampak buruk bagi masa depan oraganisasi sepak bola tanah air di mata internasional.

Dari sekian banyak pemain, Andik Vermansah mengungkapkan keresahannya terkait kontroversi itu. 

Pemain yang saat ini berkiprah di Malaysia Premier League itu khawatir, Indonesia kembali disanksi FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional) dan mereka terancam tak bisa tampil di Piala AFF 2016, 19 November mendatang. 

“Harapan saya, para pengurus bisa duduk bersama dan mencari solusi untuk masa depan sepak bola tanah air. Jujur saja, sebagai pemain, kami masih trauma dengan masa pembekuan PSSI selama tahun lalu,” kata Andik. 

“Apalagi sebentar lagi kami harus ke Piala AFF, semoga tidak batal berangkat lagi,” ucapnya. 

Meski begitu, kekhawatiran Andik tersebut tidak dialami oleh tim pelatih. 

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengatakan, saat ini mereka fokus menyusun program latihan untuk meningkatkan kualitas fisik pemain. 

JAKARTA - Para penggawa Tim Nasional (Timnas) Indonesia mulai resah dengan sikap ngotot PSSI terkait lokasi Kongres. Pasalnya, perbedaan sikap yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News