Andik Vermansah, Awalnya Sedih, Terus Sedih Lagi

Andik Vermansah, Awalnya Sedih, Terus Sedih Lagi
Andik Vermansah (tiga kanan). Foto: Chandra Satwika/Jawa Pos

jpnn.com, JAKARTA - Winger Timnas Indonesia Andik Vermansah sedih karena Indonesia gagal lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Dia tak menyangka, jalan skuat Garuda yang menjadi runner-up di edisi 2016 lalu, bakal berakhir lebih cepat di 2018 ini.

Pemain asal Surabaya itu sempat merunut, bagaimana di awal dia sedih karena tak masuk dalam proyeksi skuat AFF 2018. Namun, di menit akhir tiba-tiba pelatih memanggilnya dan mendapatkan kesempatan tampil dengan masuk dalam skuat AFF 2018.

Sayang, jalannya terpanggil kembali ini tak bisa panjang dan harus selesai lebih awal karena hasil dua kali kekalahan dan sekali menang dari tiga laga.

"Yah, mau bagaimana lagi, ini memang sudah jalannya, saya pribadi sedih sekali karena, apa, ya, ini adalah ajang yang sangat saya tunggu-tunggu sekali," kata Andik dengan wajah yang sedih.

Dia pun menjelaskan, bahwa bukan hanya dirinya yang sedih. Seluruh pemain, juga tak bisa menyembunyikan kekecewaan usai Filipina bermain imbang 1-1 lawan Thailand. Hasil itu menjadikan poin kedua tim tersebut tak mungkin lagi bisa dikejar oleh Indonesia.

Kini, lanjut Andik, pemain mencoba memberikan akhir yang apik dalam pertandingan di grup B dengan meraih kemenangan.

"Semua bersedih, sekarang bagaimana caranya kami bermain bagus walaupun enggak lolos. Kami ingin menang lawan Filipina yang dilatih Sven-Goran Eriksson," tandasnya. (dkk/jpnn)

Andik Vermansah pengin memberikan yang terbaik saat Indonesia melawan Filipina di pertandingan terakhir Grup B Piala AFF 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News