Jelang Laga Timnas U-16: Bima Sudah Tahu Kekurangan UEA

Jelang Laga Timnas U-16: Bima Sudah Tahu Kekurangan UEA
Pelatih tim nasional U-16 Indonesia Bima Sakti memimpin latihan skuadnya di Dubai, Uni Emirat Arab pada Jumat (23/10/2020).(ANTARA/HO/PSSI)

jpnn.com, JAKARTA - Pelatih Tim Nasional U-16 Bima Sakti cukup percaya diri menghadapi laga uji coba Tim Nasional U-16 melawan tim Uni Emirat Arab (UEA) yang akan digelar di Dubai, Sabtu (24/10).

Pasalnya, Bima Sakti sudah mengantongi kekuatan dan kekurangan pihak lawan tanding.

Berbekal pengetahuan itu, Bima menegaskan sudah menyiapkan strategi khusus.

"Strategi itu sebagai bentuk antisipasi. Kami sudah mengantongi kelemahan dan kelebihan lawan," ujar Bima sebagaimana dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta, Jumat (23/10).

Juru taktik timnas Indonesia di Piala AFF 2018 itu pun memberikan menu penajaman taktik dan strategi dalam latihan pada Jumat (23/10).

Bima menyebut semua pemain di timnas U-16 dalam kondisi fit dan siap bertanding.

Akan tetapi, dia memastikan akan melakukan rotasi pemain demi memberi kesempatan dan pengalaman kepada pemain yang tidak berlaga atau memiliki sedikit jam bermain pada uji coba pertama kontra UAE, Rabu (21/10) lalu.

"Pertandingan uji coba ini bukan hanya soal hasil. Kami juga mau memberikan jam terbang dan pengalaman pertandingan internasional secara merata kepada semua pemain," tutur Bima.

Jelang laga persahabatan Timnas U-16, Bima Sakti sudah mengantongi kelebihan dan kekuarangan pihak lawan.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News