Andik Vermansah Cedera

Andik Vermansah Cedera
Pemain Timnas Indonesia Andik Vermansah memegang kakinya dengan kesakitan saat melawan Timnas Thailand pada pertandingan AFF Cup 2016 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Rabu (14/12/2016). Indonesia menang dengan skor 2-1 Pada Leg Pertama Final AFF Cup 2016. FOTO: MIFTAHULHAYAT/JAWA POS

jpnn.com - CIBINONG - Andik Vermansah mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan bisa memperkuat Timnas Indonesia kontra Thailand di second leg final Piala AFF 2016 Sabtu lusa (17/12).

Winger andalan Garuda—julukan tim nasional (timnas) Indonesia—itu mengalami masalah di kaki kanan setelah berduel dengan dua bek lawan, Theerathon Bunmathan dan Adison Promrak, pada menit ke-19.

Sempat melanjutkan permainan sebentar, pemain yang dibesarkan Persebaya Surabaya itu akhirnya terjatuh dan tak kuasa melanjutkan laga.  

"Andik besar kemungkinan tidak bisa bermain di leg kedua. Ini cukup mereduksi kekuatan kami," kata Alfred Riedl, pelatih Indonesia, di jumpa pers setelah laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, itu.

Hanya, Riedl belum bisa memastikan jenis cedera apa yang dialami oleh pemaih klub Malaysia Selangor FA itu.

"Malam ini (tadi malam, Red) juga kami akan membawa dia ke rumah sakit untuk menjalani MRI (Magnetic Resonance Imaging). Semoga tidak ada cedera serius," harap Riedl.

Senada dengan sang pelatih, dokter timnas Syarif Alwi juga tidak bisa memastikan jenis cedera apa yang dialami oleh Andik tersebut.

"Kalau luka robek luar, saya bisa pastikan dia cedera apa. Tapi, ini kan di dalam. Tunggu saja sampai besok," katanya.

CIBINONG - Andik Vermansah mengalami cedera dan kemungkinan besar tidak akan bisa memperkuat Timnas Indonesia kontra Thailand di second leg final

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News