Andre Gaspar Mengaku Senang Atas Hasil TC Borneo FC di Jogja

Andre Gaspar Mengaku Senang Atas Hasil TC Borneo FC di Jogja
Laga uji coba antara Persis Solo kontra Borneo FC di Stadion Sriwedari, Solo, Sabtu (5/11/2022). (ANTARA/HO-Persis Solo)

jpnn.com, JAKARTA - Borneo FC telah menuntaskan agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta.

Dalam pemusatan latihan tersebut, skuad Pesut Etam yang berlatih sejak 26 Oktober lalu itu telah menggelar dua kali laga uji coba.

Laga uji coba kontra Persiba Bantul digelar Jumat (18/11) kemarin dengan skor akhir 11-2, disusul dengan laga persahabatan kontra FC UNY pada Sabtu ini yang berakhir dengan skor 14-0.

Pelatih Borneo FC Andre Gaspar, melalui laman resmi klub, Sabtu, mengatakan bahwa hasil akhir laga itu bukan menjadi patokan baginya dalam proses TC yang telah dijalani anak asuhnya.

"Saya tidak lihat hasil di pertandingan uji coba ini, yang saya lihat adalah perkembangan pemain bagaimana kami sudah melakukan latihan selama 23 hari di sini," kata pelatih asal Brasil itu.

Pemilik nama lengkap Andre Luiz Alves Santos itu menyebut jika pemusatan kali ini penting untuk membentuk karakter yang diinginkan dan itu sangat penting guna mempersiapkan tim untuk pertandingan sesungguhnya.

"Kami di sini berkumpul dan melakukan hal bersama-sama, itu sangat penting bagi tim untuk membentuk karakter yang kami inginkan. Senang sekali bisa melakukan TC di sini," katanya.

"Kami juga bisa dapat lawan uji coba yang bagus, tempat latihan yang bagus, makanan juga bagus. Ini menjadi modal berharga buat kami melakukan persiapan jelang pertandingan sesungguhnya," lanjutnya.

Borneo FC telah menuntaskan agenda pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta. Dalam pemusatan latihan tersebut, skuad Pesut Etam telah menggelar 2 kali laga uji coba

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News