Andre Gerindra Minta Jokowi Segera ke Papua ketimbang Sibuk soal Pindah Ibu Kota

Andre Gerindra Minta Jokowi Segera ke Papua ketimbang Sibuk soal Pindah Ibu Kota
Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus menyelesaikan persoalan Papua ketimbang mengurusi pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan Timur. Menurut Andre, pemerintahan Presiden Jokowi tidak boleh memandang sebelah mata persoalan di Papua.

Andre mengatakan, belakangan muncul suara-suara tentang referendum bagi rakyat Papua. Selain itu, bendera Bintang Kejora yang menjadi kebanggaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) secara terang-terangan dikibarkan di depan Istana Negara dan Markas Depan TNI AD (Mabesad) di Jakarta Pusat.

BACA JUGA: Aparat Pukul Mundur Demonstran di Jayapura dengan Gas Air Mata, Sikon Mulai Pulih

"Kami rakyat Indonesia sudah menyaksikan Bendera Bintang Kejora dikibarkan di depan istana dan juga depan Mabes AD. Bahkan, kami juga menyaksikan tuntutan permintaan referendum,” ujar Andre melalui akun @andre_rosiade di Twitter, Kamis (29/8).

Andre juga menautkan twitnya ke akun Jokowi di Twitter, sekaligus mengingatkan Presiden Ketujuh RI itu tak hanya berkutat pada urusan pemindahan ibu kota. “Saya ingatkan Pak @jokowi tolong fokus mengenai Papua. Jangan hanya sibuk urus ibu kota baru," twitnya.

Lebih lanjut Andre menyarankan kepada Jokowi untuk terjun langsung ke Papua. Menurutnya, hal itu perlu dilakukan demi meredam situasi dan persoalan di Papua.

Wakil Sekretaris Jenderal DPP Gerindra Andre Rosiade meminta Presiden Joko Widodo (Jokowi) fokus menyelesaikan persoalan Papua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News