Andre Gerindra: Tidak Butuh Tenaga Kasar dari Tiongkok!

Andre Gerindra: Tidak Butuh Tenaga Kasar dari Tiongkok!
Tenaga kerja asing asal Tiongkok ke Kalimantan Selatan. Foto: Prokal/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VI Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Andre Rosiade meminta pemerintah membuat aturan tegas terkait investasi asing, terutama dari Tiongkok ke tanah air.

Anak buah Prabowo Subianto di Partai Gerindra itu menegaskan harus dibuat aturan bahwa dalam berinvestasi di Indonesia, mereka wajib menggunakan tenaga kerja dan bahan baru dari tanah air.

 

Saya meminta  meminta kepada kepala BKPM berani membuat aturan tegas kepada perusahaan-perusahaan Tiongkok yang mau berinvestasi di Indonesia,” twit Andre di akunnya di Twitter, @andre_rosiade pada Minggu (10/11).

Andre menilai hal ini sangat penting supaya investasi asing yang masuk ke Indonesia bisa benar-benar dimanfaatkan untuk kepentingan nasional.

Untuk wajib menggunakan tenaga kerja dan bahan baku bangunan dari Indonesia. Investasi asing harus dimanfaatkan untuk kepentingan nasional kita,” twit Andre.

Andre mengingatkan bahwa jangan sampai ada kontrak-kontrak investasi yang menyatakan kalau membangun sesuatu di Indonesia, bahan baku termasuk tenaga kerjanya juga ikut diimpor dari luar negeri, terutama Tiongkok.

Kalau mau investasi di Indonesia tolong bikin aturan jangan sampai tenaga kerja dari Tiongkok, baja dari Tiongkok, semen dari Tiongkok. Kepala BKPM harus berani bicara soal itu,” pinta Andre.

Gerindra minta Kepala BKPM harus punya nyali besar untuk mengendalikan investasi yang datang dari Tiongkok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News