Andre Rosiade Gerindra: Siapa Bilang Kami Tak Bekerja Hadapi Corona?

Andre Rosiade Gerindra: Siapa Bilang Kami Tak Bekerja Hadapi Corona?
Politikus Gerindra Andre Rosiade. Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Politikus Partai Gerindra Andre Rosiade menepis kritikan sejumlah pihak yang mempertanyakan kinerja partai politik maupun DPR saat Indonesia dilanda wabah Covid-19.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumatera Barat (Sumbar) itu menegaskan bahwa pihaknya sudah bekerja, membantu masyarakat lewat beragam cara.

"Ada delapan tindakan yang dilakukan Andre Rosiade sebagai anggota DPR RI dan juga Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar," katanya kepada jpnn.com, Jumat (20/3).

Anggota Komisi VI DPR itu memerinci, pertama pada 7 Maret, pihaknya sudah melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah apotek BUMN di Kota Padang dan daerah lainnya di Sumbar.

"Kami melakukan sidak untuk melihat kesiapan dan ketersediaan masker dan hand sanitizer di apotek-apotek Kimia Farma di Padang dan Sumbar. Pada 7 Maret, kami sudah lakukan itu," ujar Andre.

Kedua, lanjut Andre, Sabtu (14/3) hingga Senin (16/3), ia sudah mendorong agar meliburkan sekolah. Menurut dia, semua itu sudah terdokumentasikan di media sosialnya.

Ketiga, Andre menambahkan, pihaknya terlibat aktif mendorong agar laboratorium Universitas Andalas, Padang, bisa dipakai untuk tes dan uji virus corona.

Ia mengaku tidak hanya lewat pemberitaan, tetapi berkomunikasi via WhatsApp dengan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto agar menyetujui hal tersebut.

Andre Rosiade menepis kritikan sejumlah pihak yang mempertanyakan kinerja partai politik maupun DPR saat Indonesia dilanda wabah Covid-19.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News