Sabtu, 20 Juli 2019 – 08:42 WIB

Andrea Dovizioso Sampai Kutuk Diri Sendiri

Selasa, 22 Mei 2018 – 12:23 WIB
Andrea Dovizioso Sampai Kutuk Diri Sendiri - JPNN.COM

jpnn.com, LE MANS - Rider Ducati, Andrea Dovizioso belum bisa move on dari kegagalannya di MotoGP Spanyol dan di MotoGP Prancis.

Ya, di dua balapan awal Eropa, Dovizioso gagal finis. Di Jerez, Dovi sama sekali tidak salah karena ditabrak rekan setimnya sendiri Jorge Lorenzo. Tapi di Le Mans, kesalahan murni ada di tangannya.

Pembalap Italia tersebut mengutuk dirinya sendiri saat terjatuh di lap 5 GP Prancis Minggu malam lalu. ''Itu benar-benar bukan Dovizioso, '' katanya sangat menyesal.

"Kecelakaan seperti ini bisa terjadi kalau pembalap sedang berada dalam limit. Tapi tidak bisa diterima ketika anda sedang memegang kontrol balapan. Kesalahan yang sangat bodoh,'' imbuhnya kesal dilansir GP One.

Semakin menyakitkan karena insiden tersebut terjadi hanya sesaat setelah Dovi sukses memimpin lomba. Dia merasa manuver paling krusialnya terjadi saat berhasil menyalip rekan satu timnya Jorge Lorenzo. '' Saya ingin segera menyalipnya. Karena Jorge membalap sama persis seperti di Jerez (sering melebar karena kekurangan traksi ban)," katanya.

Dovi memprediksi setelah berhasil menyalip Lorenzo saat itu, tugasnya akan lebih ringan. Karena menurutnya, di saat yang sama, Marquez masih kesulitan mendapatkan suhu ideal pada ban belakangnya. Seperti diketahui Marquez adalah satu-satunya pembalap yang memasang ban belakang hard.

Ban keras butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan suhu ideal. '' Kesalahan seperti ini semestinya tidak boleh terjadi saat Anda bertarung menghadapi seorang Marquez, '' sesal Dovi.

Benar saja, Marquez mengaku harus menahan diri untuk tidak menggeber motornya di lap-lap awal. Karena tiga pembalap di depan, Andrea Iannone (Suzuki), Dovi, dan Zarco terjatuh akibat terlalu bernafsu untuk berduel saat suhu ban belum memadai.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar