Rabu, 23 Mei 2018 – 14:01 WIB

Andrea Dovizioso Sebut Tampilan Ducati 2018 Menakjubkan

Selasa, 16 Januari 2018 – 09:59 WIB
Andrea Dovizioso Sebut Tampilan Ducati 2018 Menakjubkan - JPNN.COM

jpnn.com, BOLOGNA - Tim pabrikan asal Italia, Ducati menjadi kontestan MotoGP pertama yang melakukan launching terkait proyek livery 2018.

Launching dilakukan di markas besar Ducati yakni Borgo Panigale. Hadir juga dalam acara tersebut dua pembalap mereka yakni Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo.

Warna merah tetap mendominasi livery motor terbaru mereka, Desmosedici GP18. Namun, kali ini ada tambahan corak abu-abu untuk menemani warna merah dan putih yang selama ini menjadi ciri khas Ducati.

Tampilan baru ini membuat Desmosedici GP18 tampak lebih elegan dan sporty. “Benar-benar menakjubkan,” ucap Dovizioso dilansir Motorsport. “Setiap motor yang saya gunakan sebelumnya memiliki corak yang indah. Namun kali ini ada sesuatu yang berbeda. Ada tambahan abu-abu yang membuat motor tampak lebih agresif dan menakjubkan,” tambah pembalap asal Italia tersebut.

Meski demikian, Ducati secara resmi belum merilis mesin GP18 sampai sesi uji coba yang bakal berlangsung di Sepang akhir bulan ini. Di uji coba tersebut mereka masih akan melakukan pengembangan mesin hasil uji coba di Valencia dan Jerez pada November lalu.

Casey Stoner dan Michele Pirro bakal turun untuk melakukan uji coba di Sepang pada 24-26 Januari tersebut. Itu sebelum Dovizioso dan Lorenzo mengambil alih kemudi saat melakukan uji coab resmi pertama pada 28-30 Januari.

Di musim 2018 Ducati berharap melampaui capaian apik yang mereka raih di 2017. Tahun lalu Ducati finish di posisi ketiga klasemen tim dan konstruktor.
Sementara di klasemen pembalap Dovizioso finis sebagai runner up di belakang Marc Marquez.

“Secara obyektif, kami tetap ingin juara. Tapi paling tidak menyamai raihan 2017. Itu tetap menjadi target yang sulit karena kami melawan tim-tim pabrikan yang punya talenta luar biasa,” ucap Genaral Manager Ducati Luigi Dall'Igna. “Ini tidak akan lebih mudah dari tahun lalu,” tambahnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar