Android Bakal Tenggelamkan iOS Apple

Android Bakal Tenggelamkan iOS Apple
Android Bakal Tenggelamkan iOS Apple
CALIFORNIA - Sistem operasi Android dalam waktu dekat diperkirakan bakal menenggelamkan popularitas iOS dalam hal jumlah aplikasi yang diunduh para pengguna smartphone di dunia. Meningkatnya jumlah pengguna dan pengembang aplikasi diprediksi membuat Google Play mampu menyalip popularitas App Store Apple Oktober tahun ini.

Menurut The Daily Telegraph, Senin (3/6), aplikasi milik Google ini diunduh para penggunanya rata-rata lebih dari 500 juta kali setiap bulannya. Ini sekaligus menunjukkan meski IOS, sistem operasi yang dikembangkan Apple, belum lama ini merayakan aplikasi yang diunduh dari App Store telah menembus 50 miliar namun dalam jangka waktu tidak terlalu lama akan dilampaui android.

Hal ini tidak lepas dari munculnya pelbagai perangkat baru dari Samsung dan merk lainnya yang terus digelontorkan produsen gadget dengan sistem android. Hal ini mendongkrak pemakaian sistem Android hingga 900 juta pemakai di dunia dibandingkan dengan produk dengan OS Apple pada iPhone, iPod Touch, dan iPad yang hanya berjumlah 600 juta.

Peningkatan jumlah aplikasi yang diunduh dari Google Play, selain didorong makin populernya telepon genggam dan tablet buatan Samsung juga semakin banyaknya perusahaan yang menggunakan kedua platform, Android dan iOS.  Sehingga, diperkirakan dengan rata-rata download saat ini, Android akan menyalip iOS pada Oktober mendatang.

CALIFORNIA - Sistem operasi Android dalam waktu dekat diperkirakan bakal menenggelamkan popularitas iOS dalam hal jumlah aplikasi yang diunduh para

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News