Andy Murray Geram Pertandingan Australia Open Berakhir Jam 4 Pagi dan Tak Boleh ke Toilet

Andy Murray Geram Pertandingan Australia Open Berakhir Jam 4 Pagi dan Tak Boleh ke Toilet
Petenis Andy Murray asal Inggris tampak kelelahan saat bertanding hingga Pukul 4 pagi melawan petenis Thanasi Kokkinakis asal Australia dalam turnamen Australia Open 2023, sejak Kamis (19/01) malam hingga Jumat dinihari. (AP: Ng Han Guan)

Pertandingan tenis Australia Open antara pemain Inggris Andy Murray melawan pemain Australia Thanasi Kokkinakis menjadi soroton. 

Pertandingan antar keduanya berlangsung selama hampir enam jam dan berlangsung hingga pukul 4 pagi di Melbourne.

Sebagai finalis lima kali di arena Melbourne Park, Murray tidak asing lagi dengan pertandingan malam-malam panjang di lapangan itu, tapi kemenangannya dengan skor 4-6, 6-7 (4/7), 7-6 (7/5), 6-3, 7-5 menjadi pertandingan yang tidak biasa.

Meski penampilan kedua pemain yang rawan cedera tersebut mengesankan, tampaknya agak konyol untuk mengakhiri pertandingan sebelum matahari terbit.

Juara tunggal grand slam 18 kali Martina Navratilova sudah mendesak penyelenggara Australia Open agar mencari cara untuk menghindari jadwal yang begitu padat setelah beberapa hari hujan.

Murray jelas setuju, sambil berteriak, "Mengapa kita bermain jam 3 pagi?", ujarnya di set keempat saat pertandingan.

Dalam wawancaranya di lapangan, Murray berterima kasih kepada para penggemar karena tetap bertahan di kursi penonton, tapi ia terlihat ingin segera keluar dari lapangan secepat mungkin.

"Ini sudah sangat larut. Kalian tidak perlu melakukannya, tapi itu sangat membantu saya dan Thanasi. Saya menghargai kalian," ucapnya.

Petenis Andy Murray dan Thanasi Kokkinakis tampil memukau di ajang Australia Open

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News