Andy Murray Tetap Unggulan di Wimbledon

Andy Murray Tetap Unggulan di Wimbledon
Andy Murray Tetap Unggulan di Wimbledon

jpnn.com - LONDON - Andy Murray memang tercecer di urutan kedelapan dunia. Namun, petenis putra terbaik Inggris Raya itu tetap akan menjadi salah satu unggulan utama dalam Wimbledon 2014.

Itu mengacu pada aturan yang ditetapkan All England Lawn Tennis Club (AELTC). Chairman AELTC, Philip Brook mengatakan, komposisi unggulan di Wimbledon akan dihitung berdasarkan prestasi petenis dalam dua musim terakhir.

Nah, hal itu menjadi keuntungan bagi Murray. Sebab, Murray merupakan juara bertahan di seri Grand Slam paling mewah tersebut. Selain itu, Murray juga tampil apik di turnamen Queens.

“Murray merupakan juara di Queen dan Wimbledon tahun lalu. Dia juga merupakan finalis di Wimbledon pada 2012. Itu akan menjadi keuntungan besar baginya,” terang Brook di laman Guardian, Kamis (1/5).

Bagi Murray, status unggulan tentu menguntungkan. Sebab, petenis berusia 26 tahun itu tak perlu repot-repot merangkak dari babak kualifikasi. Murray pun bisa lebih menghemat tenaga.

“Kami menghitung rangking pemain, lalu menambahkan poin yang dipetik pada lapangan rumput tahun lalu dan menambahkan 75 persen dari performa terbaik pada musim lalu,” tegas Brook. (jos/jpnn)


LONDON - Andy Murray memang tercecer di urutan kedelapan dunia. Namun, petenis putra terbaik Inggris Raya itu tetap akan menjadi salah satu unggulan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News