JPNN.com

Aneh, WN Tiongkok Terpidana Mati Kasus Narkoba Bisa Kabur dari Lapas Tangerang

Sabtu, 19 September 2020 – 14:04 WIB
Aneh, WN Tiongkok Terpidana Mati Kasus Narkoba Bisa Kabur dari Lapas Tangerang - JPNN.com
Perbaikan gorong-gorong di Lapas Tangerang usai dibobol narapidana bandar narkoba asal Tiongkok. Foto: Hendrik/PojokSatu.id

jpnn.com, JAKARTA - Seorang terpidana mati kasus narkotika bernama Cai Changpan berhasil melarikan diri dari Lapas Kelas I Tangerang.

Warga negara Tiongkok itu kabur dengan cara menggali selnya.

Kepala Lapas Kelas I Tangerang Jumadi mengungkapkan bahwa Cai kabur pada Senin (14/9) pagi.  "Dia diduga menggali tanah lewat lubang galian itu lalu menembus tembok kiri Lapas dan keluar," katanya, Sabtu (19/9).

Jumadi mengaku belum mengetahui cara ataupun alat yang dipakai Cai untuk melubangi selnya. Namun, dia menilai hal tersebut tak wajar.

"Kalau kemampuan orang biasa enggak bisa sekuat itu karena jauh jaraknya," tandas Jumadi.

Sementara  Kepala Bagian Humas dan Protokol Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjen PAS) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum HAM) Rika Aprianti mengatakan, sejauh ini pihaknya masih mencari Cai.

Menurutnya, pencarian itu melibatkan jajaran Inspektorat Jenderal dan Kantor Wilayah Kemenkum HAM Banten.  "Masih dalam penyelidikan tim," kata Rika.

Lebih lanjut Rika mengatakan, pencarian itu juga melibatkan Polda Banten, Polda Metro Jaya, dan Polres Tangerang. "Termasuk polsek sekitar Lapas Kelas 1 Tangerang," sebutnya.(tan/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara