Anelka Terancam Main di Divisi II

Anelka Terancam Main di Divisi II
Anelka Terancam Main di Divisi II
SHANGHAI - Nicolas Anelka kini mungkin menyesali keputusannya hijrah ke klub Tiongkok Shanghai Shenhua.  Sebab, selain masih banyak klub Eropa yang membutuhkan tenaganya, bomber asal Prancis itu juga terancam bermain di divisi II Tiongkok.  Ini jika Shanghai terbukti terlibat dalam aksi suap.

Menurut The Sun, Shanghai yang musim ini finis di urutan ke-11 itu, diduga telah menyuap lebih dari 500 ribu pounds atau  sekitar Rp7 miliar lebih kepada pejabat Asosiasi Sepakbola Tiongkok (CFA), serta wasit pada beberapa tahun terakhir.

Jika tuduhan itu benar,  Shanghai terancam terlempar dari orbit Liga Super Tiongkok dan musim depan harus berlaga di divisi dua.  Posisi Shanghai makin terpojok, lantaran dua wasit berpengaruh di Tiongkok mengaku telah diberi suap untuk mengatur pertandingan mereka.

Huang Junjie, salah seorang wasit terkenal di Tiongkok memberi pengakuan di pengadilan, kalai dia telah mengatur skor pertandingan di Liga Super Tiongkok sejak 2005 hingga 2009. Dia juga mengatur dua pertandingan uji coba internasional, salah satunya melibatkan Manchester United.

SHANGHAI - Nicolas Anelka kini mungkin menyesali keputusannya hijrah ke klub Tiongkok Shanghai Shenhua.  Sebab, selain masih banyak klub Eropa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News